Blog Inspirasi Digital

Tutorial Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS, Javascript dan Inspirasi Digital

Cara Mengobati Dan Mencegah Penyakit Panu

Penyakit Panu ini biasa diderita laki-laki dan perempuan baik itu anak-anak maupun orang tua. Penyakit panu ini tidak terlalu bahaya tetapi apabila ada panu diwajah kita mungkin itu bukan dibilang bahaya, tetapi Gaswatt!! Panu ini akan merusakan tampilan anda karena apabila ada panu itu akan muncul bercak2 putih pada kulit anda.

Nah bagi anda yang sudah terkena panu jangan khawatir kali ini saya akan memberikan cara alami untuk menghilangkan panu.


Beberapa cara pengobatan penyakit panu yaitu sebagai berikut:



A. Dengan Lengkuas
Biasanya lengkuas ini biasa digunakan untuk bahan makanan. Nah selain itu lengkuas ini juga bisa menyembuhkan penyakit panu. Caranya sangat mudah cukup anda siapkan lengkuas kira-kira 2 buah, Setelah itu kupas langkuasnya sampai bersih dan cuci menggunakan air hangat. Kemudian, haluskan langkuasnya dan campur dengan minyak tanah. Oleskan lengkuas yang sudah ditumbuk2 tadi kebagian panu. Lakukan ini sehabis mandi.

Sebelum anda mengoleskan lengkuas ini. Kulit anda harus bersih , maksud saya tidak berkeringat dan kering.

Jika ingin cepat sembuh lakukan lah cara ini dengan rutin

B. Dengan bawang putih.

cara mencegah datangnya panu
Mungkin anda tidak asing lagi dengan yang namanya bawang putih yang sering anda temui dipasar-pasar. Biasanya bawang putih ini digunakan untuk bahan masakan. Bukan hanya digunakan untuk bahan masakan ternyata bawang putih juga bisa menyembuhkan penyakit kulit yaitu "panu" 

Caranya: Ambil bawang putih 1 siung saja setelah itu potong hingga menjadi 2. Oleskan potongan bawang ini ke bagian panu. 

Biasanya potongan bawang putih ini terdapat getah. Nah getahnya itu lah yang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit panu.

C. Buah Jeruk Nipis

Biasanya jeruk nipis ini banyak sekali manfaatnya salah satunya untuk perawatan kecantikan juga bisa. Tidak akan ketinggalan jeruk nipis pun juga jadi bahan yang dapat menyembuhkan penyakit panu.Caranya sangat mudah sekali potong jeruk nipis hingga menjadi 2 atau terserah anda. Kemudian oleskan saja pada panu.

Cara mencegah Penyakit Panu.

  1. Mandilah secara teratur 3kali sehari.
  2. Pakaian anda juga penting jangan sampai kotor.
  3. Gunakan baju atau celana yang mudah menyerap keringat anda.
  4. Gunakanlah handuk yang bersih, biasanya hal ini yang sangat jarang sekali diperhatikan.
Oke itulah cara dari saya, apakah anda setuju dengan cara diatas tadi, jika ya! alhamdulillah deh.
Semoga saja cara ini dapat bermanfaat bagi anda semua. 
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

1 comments:

Unknown delete July 8, 2014 at 8:58 AM
This comment has been removed by the author.

 

Back to Top